Peduli Korban Bencana Di Sulawei Tengah TNI Polri Bersama Forpinda Ponorogo Gelar Doa Bersama Dan Penggalangan Dana

Ponorogo, 86online.net – Jajaran TNI Polri bersama Forpinda, Tokoh Lintas Agama dan Masyarakat Kabupaten Ponorogo menggelar doa bersama dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Makodim setempat, Kamis (4/10) malam.

Dalam doa bersama tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. Sik. M.Hum, Wakil Ketua DPRD Ponorogo Drs. Anik Suharso, Ketua FKUB Ponorogo DR. H. M. Suyudi. M.ag, Ketua MUI Ponorogo Drs. KH. Ansyor M Rusdi, sejumlah Tokoh Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat Ponorogo.

Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Made Sandy Agusto mengatakan doa bersama ini digelar sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap para korban bencana alam dsn tsunami yang terjadi Di Sulawesi Tengah. Sekaligus juga dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke-73.

“Mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, sekaligus memberikan sedikit donasi untuk meringankan beban kepada mereka yang tertimpa musibah bencana alam. Dan juga untuk mengetuk agar para prajurit mempunyai rasa syukur dan rasa kemanusiaan yang tinggi. Di lokasi bencana sana kita tidak tahu bagaimana nasib para korban, kita di sini bisa berkumpul dengan nyaman. Untuk itu, kita harus mempunyai rasa kemanusiaan yang tinggi, “kata Dandim.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawei Tengah.

“Selain doa bersama untuk mereka yang timpa bencana gempa bumi dan tsunami, juga dilakukan penggalangan dana mendonasikan sedikit rejeki anggota secara sukarela dan ikhlas untuk membantu meringankan beban para korban, “tutur Kapolres.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mengapresiasi dengan gagasan Dandim dan Kapolres menggelar kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengatakan Pemkab Ponorogo sedang menyiapkan tim relawan untuk dikirim ke lokasi bencana, selain itu juga bakal memberikan sumbangan sesuai kemampuan APBD Ponorogo.

“Sudah kita lihat di video tadi itu belum seberapa dengan aslinya yang lebih mengerikan sehingga Korban jiwa lebih seribu orang. Maka dari itu, mari kita doakan Bersama warga Sulawesi tengah yang terkena Bencana alam gempa dan tsunami, semoga Kegiatan kita malam ini bisa meringankan beban saudara kita yang selamat, dan mari kita berdoa semoga Warga Masyarakat Ponorogo terhindar dari bencana apapun, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim yang telah menyelenggarakan Kegiatan ini. Selain itu, untuk sumbangan yang bakal didonasikan celahnya sekitar 1 Miliar, namun itu nanti saya harus bicarakan dulu dengan para Dewan, ” pungkas Bupati Ipong.

Penulis : Syamsul Huda

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
%d blogger menyukai ini:
Comodo SSL